Contoh Alat Pemuas Kebutuhan Manusia dalam Keseharian

Diposting pada
Rate this post

Contoh Alat Pemuas Kebutuhan

Manusia dalam menjalani kehidupan pasti membutuhkan berbagai jenis barang dan jasa sesuai dengan perannya masing-masing. Peran ini diambil sesuai dengan kemampuan dan keinginan seseorang dalam mencukupi alat pemuas kebutuhan yang hakekatnya merupakan sesuatu yang menjadi jawaban atas sebuah kebutuhan.

Alat pemuas kebutuhan berdasarkan cara memperoleh sendiri bisa dilakukan dengan mencukupi barang ekonomi, barang illith, dan barang bebas. Sehingga sangalah pantas setiap manusia memerlukannya, baik berupa barang ataupun jasa.

Alat Pemuas Kebutuhan

Alat pemuas kebutuhan adalah berbagai jenis barang dan jasa yang dapat senantisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Kebutuhan ini baik bersifat individu atau untuk kepentingan banyak orang.

Dimana sangatlah banyak karakteristik alat pemuas kebutuhan yang berupa barang dan jasa dari dulu hingga saat ini. Bahkan kita akan selalu memanfaatkan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Contoh Alat pemuas Kebutuhan

Adapun secara garus besar untuk jenis alat kebutuhan manusia dibagi atas barang berwujud yang dapat dilihat dan barang yang tidak berwujud berupa jasa meski sama-sama untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

  1. Barang

Contoh Alat Pemuas Kebutuhan Barang
Contoh Alat Pemuas Kebutuhan Barang

Adapun untuk contoh alat pemaus kebutuhan manusia yang berupa barang. Antara lain;

  1. Buku

Salah satu alat pemuas kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh seorang pelajar. Semua orang yang mengikuti program belajar di jalur formal membutuhkan buku. Entah untuk catatan, rangkuman materi, dan lain-lain. Buku merupakan hal yang sangat penting dan harus dimiliki oleh seorang pelajar.

  1. Tas

Semua orang membutuhkan wadah untuk menyimpan barangnya ketika dibawa berpergian. Tas memiliki berbagai jenis sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu.

Seorang pelajar maka akan memilih tas sekolah atau tas gendong, ibu-ibu akan memilih tas yang bisa digunakan berpergian, anak muda akan memilih tas yang cocok untuk kegiatan sehari-harinya, dan lain-lain. Barang berupa tas memiliki manfaat tersendiri bagi masing-masing individu.

  1. Baju

Salah satu penutup tubuh manusia yang wajib dimiliki ialah baju. Baju merupakan hal yang wajib dimiliki ooleh masing-masing individu. Selera seseorang dalam memilih baju juga berbeda-beda tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Ada yang suka berpakaian sederhana, ada yang suka glamor, ada yang suka pakaian tertutup, ada yang suka berpakaian terbuka, dan lain-lain. Kepuasan setiap individu berbeda-beda tergantung pada keinginannya.

  1. Meja

Salah satu alat yang digunakan untuk menaruh benda yang dibutuhkan adalah meja. Meja merupakan salah satu barang yang sering kita temui diberbagai tempat. Salah satunya di rumah, di sebuah rumah bahkan terdapat berbagai bentuk meja tergantung pada kegunaannya. Meja bagian ruang tamu, meja makan, meja belajar, dan lain-lain.

  1. Kursi

Tempat duduk biasa disebut dengan kursi. Manfaat kursi pada dasarnya sama yaitu tempat duduk. Kadang seseorang membutuhkan unsur estetika pada suatu tempat sehingga memilih bentuk kursi yang paling tepat. Hal ini tergantung kepada kebutuhan masing-masing individu yang tentunya memiliki kaitan dengan kepuasan masing-masing.

  1. Sepatu

Salah satu alat yang paling dibutuhkan bagi pekerja pada lingkung tertentu. Jenis sepatu sangat beragam mulai dari yang resmi, casual, sport, dan lain-lain. Kebutuhan seseorang kadang tidak hanya pada bentuk namun kepuasan akan sebuah merk produk juga memberikan pengaruh pada pilihan seseorang.

  1. Perumahan

Tempat tinggal menjadi kebutuhan utama bagi seseorang. Lingkungan perumahan yang dipilih menyesuaikan apa yang dimiliki dan ingin dirasakan oleh seseorang. Semakin banyak kekayaan yang dimiliki maka akan semakin tinggi kualitas yang diinginkan.

Dimana orang yang memiliki penghasilan yang tinggi pasti akan memilih tempat tinggal yang  bagus sesuai dengan apa yang diinginkan.

  1. Jasa

Contoh Alat Pemuas Kebutuhan Jasa
Contoh Alat Pemuas Kebutuhan Jasa

Sedangkan untuk alat pemuas kebutuhan manusia yang berupa jasa. Misalnya saja;

  1. Pengacara

Pengacara adalah salah satu komponen penting yang bisanya diperlukan oleh seseorang ketika mengalami permasalahan terkait hukum tertentu. Jasa pengacara yang berasal dari Jurusan Hukum akan menolong, memberikan konsultasi, dan solusi atas permasalahan yang terjadi.

  1. Riset Pasar Pemerintahan

Bentuk dalam contoh alat pemuas kebutuhan manusia dalam memperbaiki sistem pemerintahan bisanya memerlukan riset pasar. Bisa dengan CV yang khusus memberikan pelayanan terkait dengan hal tersebut, misalnya saja seperti CV Archen yang ada di Surakarta dengan terkenal sebagai penyedia riset pasar terbaik.

Itulah saja artikel yang bisa diberikan pada semua kalangan berkenaan dengan berbagai contoh alat pemuas kebutuhan manusia yang berupa barang (berwujud) dan jasa (yang tidak berwujud).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *