Contoh Barang Illith dalam Kehidupan Sehari-Hari

Diposting pada

Contoh Barang illith

Jenis barang ekonomi beragam tergantung pada sudut pandangnya. Salah satunya ialah barang ekonomi illith yang cenderung sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Disisi lain, tersedianya barang illith pada jumlah tertentu dapat memberi manfaat yang besar dan apabila terlalu banyak dapat menimbulkan permasalahan yang besar serta dampaknya untuk banyak orang. Salah satunya ialah air yang menjadi bagian daripada barang illith, jikalau berlebihinan menyebabkan bencana alam banjir.

Barang Illith

Barang illith adalah jenis barang yang kadang membuat kondisi masyarakat dan lingkungan kurang mendukung. Barang ini apabila berlebih akan menimbulkan bencana, akan tetapi apabila jumlahnya kurang maka akan membuat manusia merasa kesusahan, lantaran tidak dapat menjadi pemuas daripada kebutuhan dasar manusia.

Oleh karena itulah Barang illith memang kadang membuat orang merasa kesusahan apabila jumlahnya terlalu sedikit atau banyak.

Contoh Barang illith

Adapun untuk contoh barang illith, antara lain;

  1. Api

Api memiliki manfaat yang besar bagi manusia apabila dalam porsi yang tepat. Api digunakan untuk memasak atau membakar barang yang tidak perlu. Ketika jumlah api terlalu banyak maka akan menimbulkan sebuah bencana  bagi orang yang mendekatinya.

Ketika jumlah api kecil dapat digunakan untuk memasak, membakar sampah, proses peleburan, menghangatkan tubuh, dan lain-lain. Ketika jumlah api besar maka akan menimbulkan permasalahan yang besar permasalahan ini berupa kebakaran. Misal kebakaran hutan, gedung, dan lain-lain.

  1. Air

Kebutuhan pokok manusia adalah air. Air merupakan komponen utama untuk memenuhi kebutuhan manusia. Banyak kegiatan manusia yang membutuhkan air. Ketika jumlah air yang cukup maka akan sangat bermanfaat bagi manusia. Apabila jumlah air terlalu banyak maka akan menimbulkan masalah bagi manusia.

Jumlah air yang cukup dapat dimanfaatkan untuk memasak, mandi, cuci, minum, dan lain-lain. Apabila jumlah air terlalu banyak maka dapat menimbulkan bencana. Misal bencana banjir, tsunami, tanah longsor karena hujan deras, dan lain-lain.

  1. Udara

Udara menjadi salah satu contoh nyata akan teredianya barang illith dalam kajian pelaku ekonomi. Udara ini diperlukan setiap kegiatan manusia, misalnya saja dalam membuat energi listrik yang memanfaatkan udara di pinggir pantai untuk menggerakan kincirnya.

  1. Sinar Matahari

Sinar metahari menjadi bagian daripada contoh barang illith. Sinar matahari memanglah menjadi proses utama dalam fontosintesis pepohonan serta diperlukan dalam menjaga kesehatan manusia, meski gratis ketersediannya sinar matahari sangat penting.

  1. Oksigen

Bentuk barang illith selanjutnya adalah oksigen, dimana oksigen ini menjadi salah satu benda yang tidak terlihat tapi sangat dibutuhkan untuk kelengsungan hidup manusia. Oksigen bahkan bukan hanya manusia saja yang membutuhkan, termasuk juga hewan dan tumbuhan.

Itulah tadi artikel yang bisa dikemukakan pada semua kalangan berkenaan dengan contoh barang illith yang mudah ditemukan dalam kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *